Cek Merek dan Lakukan Pembaruan Merek Dagang - Blogger Tekno

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 September 2022

Cek Merek dan Lakukan Pembaruan Merek Dagang

Otentikasi merek dan rebranding perusahaan sebagai alat pemasaran yang efektif. Anda telah melihat bagaimana merek dan gaya populer terkadang mengalami perubahan yang tidak terduga. Cari tahu mengapa perusahaan menghabiskan uang untuk rebranding dan, yang lebih penting, bagaimana Anda dapat menggunakan keahlian rebranding global untuk meningkatkan posisi bisnis Anda.

Saat Anda memeriksa merek dan beberapa merek muncul di produk Anda, Anda harus memperbarui merek. Merek harus diarahkan ke tujuan yang berbeda, fungsi periklanan dan penjualan baru, merek telah kehilangan reputasinya karena kehadiran pesaing yang kuat di pasar atau pengalaman komunikasi negatif di antara pelanggan dengan pangsa pasar. Dalam proses pengembangan, perusahaan mengubah aktivitas utamanya, produk atau layanannya.

Kajian tersebut mengungkapkan lemahnya pengaruh nama, slogan dan identitas merek terhadap target pasar produk bermerek. Anda juga dapat mengubah citra jika Anda membuat perubahan struktural pada bisnis, seperti ketika pemilik membeli bisnis. Faktor-faktor ini penting untuk pembaruan merek, karena mereka menyiratkan pengembangan merek yang berkelanjutan.

Apa yang harus ditanyakan untuk perusahaan, pembaruan merek, atau pembaruan gaya logo?

Penyegaran gaya logo adalah pembaruan visual kecil dari merek dan melibatkan pembaruan gaya, kemasan, desain toko, dan logo perusahaan. Pada saat yang sama, konsep dan simbolisme tidak diubah secara radikal, tetapi disempurnakan. Cukup bagi perusahaan untuk memperbarui hanya bagian visual dari merek agar lebih modern, hidup dan menarik.

Jika perusahaan Anda telah lama berada di pasar dan menunjukkan pertumbuhan, Anda dapat membuat perbedaan dengan menyegarkan persepsi merek pembeli. Rebranding adalah alat yang digunakan ketika sebuah perusahaan mengubah struktur atau posisinya, memproduksi untuk divisi lain, dan memecah menjadi beberapa merek terkenal.

Contoh luar biasa dari rebranding yang sukses adalah logo baru untuk produk populer, yang dalam lima bulan membawa perusahaan ke posisi pertama di pasar, secara signifikan meningkatkan basis pelanggan dan pendapatan perusahaan. Setelah sepuluh tahun tampilan logo merek diperbarui sesuai dengan perubahan waktu.

Persyaratan penting untuk rebranding yang tepat adalah analisis risiko pengakuan dan pengabaian oleh pelanggan setia. Untuk perusahaan besar, rebranding skala besar bisa berisiko dan tidak praktis. Salah perhitungan kecil saja dapat merusak citra perusahaan dan menimbulkan kerugian yang dapat berujung pada kebangkrutan perusahaan.

Oleh karena itu, jika merek tersebut sukses dan populer sebelum melakukan rebranding, Anda harus meneliti inovasi dengan cermat melalui riset atau pengujian pasar. Terkadang, setelah beberapa penelitian dan evaluasi, Anda mungkin memutuskan untuk tidak memperbarui merek, tetapi membatasinya pada perbaikan total untuk menghindari kehilangan pelanggan.

Saat menerapkan perubahan logo merek, validasi merek bekerja sama dengan identitas visual dan pengembangan identitas perusahaan. Rebranding, sebagai proses yang lebih serius, memiliki lebih banyak tahapan yang mencakup identifikasi verbal dan visual, analisis kebutuhan pasar, dan perubahan radikal pada target pasar. Berdasarkan pemahaman bisnis dan perubahan produk dalam istilah baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here