Anda harus tahu perbedaan antara branding agency dan advertising agency - Umumnya terjadi kesalahpahaman di masyarakat tentang hubungan antara dua agensi, branding agency atau branding agency (dalam bahasa Inggris) dan biro iklan. Banyak orang berpikir bahwa agensi branding dan agensi periklanan adalah entitas yang dapat dipertukarkan. Namun, ini jelas salah dan perlu diklarifikasi, karena meskipun (merek dan biro iklan) tumpang tindih dalam banyak hal, mereka sebenarnya memiliki area dan bidang yang berbeda.
Perbedaan antara branding dan periklanan
Sederhananya, branding itu strategis dan periklanan itu strategis. Jadi perbedaan antara keduanya adalah strategi (branding) dan strategi (periklanan). Dalam hal ini, merek memegang peranan penting dalam perusahaan sebagai strategi bisnis. Saat ini diketahui bahwa kata "perusahaan" dan "merek" sering digunakan secara bergantian.
Agen periklanan fokus pada strategi yang berbeda dalam upaya untuk menarik konsumen. Sedangkan brand agency fokus mengembangkan strategi untuk menarik dan mempertahankan konsumen sebanyak mungkin.
Pengenalan periklanan lebih menitikberatkan pada proses memasuki pasar dan upaya perusahaan dalam proses berkomunikasi dengan pelanggan yang sudah ada dan pelanggan potensial untuk menjadi pelanggan setia. Sementara peran agensi merek tidak hanya untuk menjangkau pasar dan konsumen, organisasi ini memastikan bahwa dana dan sumber daya yang telah dialokasikan digunakan untuk menerapkan strategi yang tepat untuk memasuki pasar yang tepat.
Peran agensi branding untuk bisnis Anda
Branding agency ini tentunya akan dituntut untuk berperan dalam menciptakan brand untuk produk atau jasa perusahaan Anda.
Percaya atau tidak, semua bisnis membutuhkan merek, baik itu bisnis kecil atau besar, baik yang baru memulai atau sudah bertahun-tahun berbisnis.
Agensi merek akan membantu perusahaan membangun aset terpenting mereka, reputasi. Karena saat ini semua konsumen cenderung memilih produk perusahaan yang memiliki reputasi baik.
Selain membangun reputasi yang baik, organisasi ini juga membantu membedakan merek perusahaan Anda dari pesaing. Saat ini persaingan di pasar cukup ketat, dan tentunya tidak menutup kemungkinan jika banyak pesaing yang memiliki produk dan jasa yang sama untuk perusahaan Anda. Jika bisnis Anda ingin menang di pasar, ia harus menonjol sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian pelanggan.
Selain itu, memiliki strategi branding pasti akan memperjelas visi dan tujuan bisnis Anda, yang akan membantu Anda lebih fokus dalam menjalankan bisnis Anda. Karena pada kenyataannya, jika sebuah perusahaan tidak memiliki visi dan misi yang jelas, maka akan cenderung stagnan bahkan menurun karena tidak tahu kemana tujuannya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar