Seiring dengan produk dan jasa perusahaan, nama perusahaan juga mempengaruhi keberhasilan bisnis. Dengan kata lain, nama memiliki pengaruh besar pada bisnis. Begitu juga saat memberi nama anak yang baru lahir, nama tersebut harus membangkitkan rasa bangga dalam keluarga. Nama tidak hanya harus memiliki arti yang baik, tetapi juga menarik dan mudah diucapkan.
Mengapa nama bisnis begitu penting?
Memilih nama bisnis sangat penting untuk kelangsungan bisnis jangka panjang. Sayangnya, sebagian orang masih menganggap remeh hal ini. Itu sebabnya perusahaan memiliki reputasi yang baik.
Nama sebagai identitas perusahaan
Nama-nama tersebut dimaknai sebagai pikiran, pengertian dan doa. Menurut ilmu metafisika, penciptaan sebuah nama pada akhirnya bisa berujung pada keberhasilan atau kegagalan. Dari pengetahuan ini, setiap huruf dan kata, serta ritme pengucapan, bertindak sebagai program yang menentukan arah dan tahapan kehidupan seseorang menurut garis waktu tertentu, dari lahir hingga dewasa.
Filosofi ini harus diterapkan saat memberi nama perusahaan. Nama harus mewakili bisnis. Saat memikirkan nama untuk bisnis Anda, hubungkan dengan produk yang Anda jual, jenis industri, dan lokasi bisnis.
Misalnya, Aqua Golden Mississippi adalah perusahaan air minum terbesar di negara kita. Ingin tahu sejarah di balik nama tersebut? Anda mungkin bertanya-tanya mengapa perusahaan yang didirikan oleh Tirto Utomo menggunakan bahasa Inggris.
Jelas, pangsa pasar Aqua tidak hanya terbatas di pasar domestik, tetapi juga di luar negeri. Istilah Golden Mississippi dipilih karena Mississippi adalah nama sungai terpanjang di Amerika Serikat, dan di sini sungai identik dengan air mancur. Sedangkan Aqua berasal dari nama panggilan Tirto Utomo, Kwa Sien Biao, yang sering disebut A Kwa.
Dari contoh di atas, jelas bahwa pemilihan nama mencerminkan produk yang dijual dan pendiri bisnis. Contoh lain adalah raksasa Google. Kata Google bahkan telah masuk kamus sebagai kata kerja yang berarti mencari informasi di Internet menggunakan mesin pencari Google.
Awalnya, para pendiri Google ingin menggunakan nama Googol, yang merupakan jumlah yang sangat besar. Nama tersebut mencerminkan mesin pencari Google sebagai gudang informasi tak terbatas yang dapat dicari di Internet. Namun, terjadi kesalahan ketik saat mengetik nama domain dari Googol.com ke Google.com.
Dari sini terlihat bahwa penamaan perusahaan terkadang dilakukan secara acak. Tapi kecelakaan itu membawa kejutan yang tak terduga bagi perusahaan. Nama tersebut memiliki sejarah dan cerita tersendiri yang menggambarkan perjalanan perusahaan.
Ini penting dalam pemasaran.
Nama perusahaan juga memegang peranan penting dalam pemasaran. Nama yang menyenangkan dan mudah diucapkan akan cepat diingat oleh pelanggan dan sering dibicarakan. Ini bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif.
Bayangkan seorang pelanggan yang senang membeli produk perusahaan Anda dan ingin merekomendasikan perusahaan Anda kepada rekan-rekannya. Jika nama perusahaan Anda terlalu panjang dan sulit untuk diucapkan, pelanggan Anda akan melupakannya dan tidak akan dapat membagikan nama tersebut kepada orang lain. Untuk alasan ini, nama harus pendek dan mudah diucapkan.
Terakhir, ingat bahwa nama perusahaan tidak boleh sembarangan. Selain melambangkan citra bisnis, nama bisnis yang fair dan menarik akan menarik perhatian pelanggan sehingga bisnis Anda bisa cepat berdiri.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar